Terijinkankah aku?

Tak lagi ku mengerti mengungkapkannya, menyebutnya dengan sapaan apa, memeluknya dengan raga atau ditambahkan rasa, menatapnya dari kejauhan atau lima belas senti dari ujung keningnya. .

Mungkin kata ‘enak’ yang sukar diucapkan dalam sebuah hubungan bisa saja mendefinisikannya. .

Enak saat perdebatan muncul karna sebuah ikatan yang sebenarnya ada dijalan yang sama namun melalui liku yang berbeda, apakah mengambil jalan tengah atau harus ada yang mengalah namun kita menyelesaikannya. .

Enak saat sebuah umpatan yang seharusnya tersembunyi dan diketahui orang-orang dibelakangnya namun terlontar begitu saja kepada subjek yang sedang diperbincangkan, apakah kemarahan yang terluap atau tangisan yang meruah tapi berbaikan setelahnya. .

Enak saat termangu, menunggu kehadiran sesosok yang memberikan bekal-bekal kehidupan dikemudian hari, apakah menguap dan terlelap atau lempar tangkap canda yang kemudian saling bantu saat ada pihak yang tidak memahami cara penyampaiannya. .

Ya, terlalu enak untuk tidak pernah mencicipinya sedikitpun. Bahkan lebih amat sangat enak pada saat itu daripada dirumah. Dan rasa rindu akan enaknya setelah sebuah tujuan membawa kebanyak tujuan lain yang berbeda-beda. .

Tidak, aku tidak sedang memaksakan kehendak bahwa saat ini jalan kalian harus berbelok walau hanya satu saat untuk kembali bersama merasakan enaknya. .

Hanya saja, sebuah ekspektasi berdasar sesuatu yang telah lama ada. Bahwasanya keluarga selalu ada untuk kita, terlalu terpatri dalam jiwa. .

Dari setiap rasa yang terbentuk sejak awal jumpa, maaf kalau terlalu jauh, namun bolehkah aku memanggil kalian keluarga? .

#keluarga #akucumarindu #mm007 #itusaja #nulisyuk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s